Analisis Strategi Digital Marketing Lembaga Kebudayaan Betawi Melalui Youtube Dalam Upaya Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus Tunggal Pada Konten Youtube Lembaga Kebudayaan Betawi Bagi Generasi Milenial)

Hidayat, Rian (2020) Analisis Strategi Digital Marketing Lembaga Kebudayaan Betawi Melalui Youtube Dalam Upaya Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus Tunggal Pada Konten Youtube Lembaga Kebudayaan Betawi Bagi Generasi Milenial). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (317kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy

Abstract

Strategi digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi yang terencana dan disususn secara sistematis dengan media berbasis internet. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan menggambarkan bagaimana strategi digital marketing pada akun youtube yang dilakukan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) untuk menumbuhkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan analisis lima tahapan RACETM yang merupakan sistem yang dikembangkan oleh Smart Insights dari Chaffey untuk ke tahap brand recognition. Data penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara mendalam dengan didukung studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Youtube Lembaga Kebudayaan Betawi telah menerapkan ke lima tahapan dari teori digital marketing tersebut namun belum maksimal. Lembaga Kebudayaan Betawi berhasil menumbuhkan brand awareness ke tahap recognition dikarenakan sudah berhasil melalui tahapan plan, reach dan act. Posisi brand awareness Lembaga Kebudayaan Betawi saat ini berada di tahap unware of a brand dan meningkat menjadi tahap brand recognition.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: LKB, Digital Marketing, Strategi Digital Marketing, Youtube, Brand Awareness
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rian Hidayat
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:57
Last Modified: 14 Oct 2020 02:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4258

Actions (login required)

View Item View Item