PENGARUH BRAND AMBASSADOR IQBAAL RAMADHAN TERHADAP BRAND IMAGE RUANGGURU DI INSTAGRAM

Listya Prima, Rhisti Zse Zsaria (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IQBAAL RAMADHAN TERHADAP BRAND IMAGE RUANGGURU DI INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (614kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (529kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Brand ambassador memegang peranan penting, sebab membentuk kepercayaan dari konsumen pada produk tersebut. Agar produk barang ataupun jasa mau digunakan oleh para konsumen, maka salah satu strategi komunikasi pemasarannya menunjuk brand ambassador. Tidak lain yakni untuk melindungi reputasi perusahaan tersebut, membentuk brand perusahaan agar mudah dipercaya, serta brand ambassador akan menggunakan akun pribadi mereka untuk memberikan rekomendasi tempat atau barang yang bagus pada konsumen. Salah satu strategi komunikasi pemasaran digunakan oleh beragam perusahaan yang bergerak dalam aspek pendidikan, pariwisata, hingga kuliner. Dengan demikian, penelitian ini akan menelaah bagaimana pengaruh brand ambassador Iqbal Ramadhan melalui Instagramnya @iqbaal.e terhadap brand image Ruangguru. Peneltian ini menggunakan brand ambassador dari Shimp dan brand image oleh Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif eskplanatif, penyebaran kuesioner diberikan pada populasi pengguna aktif Instagram dan followers dari @ruangguru. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan convenience sampling. Hasil menunjukkan bahwa 43,7% Iqbaal Ramadhan memiliki pengaruh terhadap brand image Ruangguru, sedangkan 56,3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Kemudian, hasil uji hoptesis H0 ditolak dan H1 diterima dengan arti terdapat pengaruh brand ambassador yang signifikan terhadap brand image Ruangguru. Temuan lainnya, hasil feedback responden terkait dimensi popularitas yakni dominan jawaban yang diberikan, Iqbaal Ramdhan memiliki image perilaku yang baik, cerdas, dan pengalaman pendidikan yang kredibel. Lalu, untuk hasil daya tariknya jawaban dominan adalah anak muda yang memiliki kemampuan public speaking yang cakap, dan terakhir dimensi power lebih banyak yang merespon Iqbaal adalah sosok yang dapat menginspirasi pemuda dalam aspek pendidikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: brand image, brand ambassador, @ruangguru, @iqbaal.e.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rhisti Zse Zsaria Listya Prima
Date Deposited: 21 Oct 2020 06:51
Last Modified: 21 Oct 2020 06:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4280

Actions (login required)

View Item View Item