STRATEGI REBRANDING APARTEMEN THE GROVE MENJADI THE MASTERPIECE & THE EMPYREAL UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS

Hud, Siti Mutia Aulia (2020) STRATEGI REBRANDING APARTEMEN THE GROVE MENJADI THE MASTERPIECE & THE EMPYREAL UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Rebranding merupakan suatu tema pemasaran yang menekankan pembentukan kembali merek dengan tujuan untuk memperbaiki citra dan menciptakan citra merek yang lebih baik. PT. Bakrie Swasakti Utama anak dari PT. Bakrieland Development melakukan rebranding apartemen The Grove menjadi apartemen The Masterpiece & The Empyreal pada 02 Oktober 2011 yang lalu. Dalam menelaah penelitian ini menggunakan konsep rebranding oleh Laurent Muzellec dan Mary Lambkin. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan dari proses strategi rebranding yang terdiri dari repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Rebranding yang terjadi pada apartemen The Masterpiece & The Empyreal berada pada level corporate rebranding dan Product levels. Apartemen The Masterpiece & The Empyreal memfokuskan pada aspek repositioning karena The Masterpiece & The Empyreal ingin berfokus kepada target marketnya yang di rubah menjadi lebih sempti yaitu masyarakat perkotaan dengan SES A berasal dari kelompok umur 30 tahun ke atas & berasal dari kalangan ekspatriat, eksekutif, profesional, pebisnis muda maupun investor. Kemudian renaming yang di lakukan menunjukan keekslusifan dari brand ini dengan slogan “Luxurious Condominium”. Lalu redesigning menggunakan design yang mewakili kesan ekslusif dengan pemilihan warna gold yang dapat menunjukkan kesan mewah dan mahal. Selanjutnya relaunching, apartemen The Masterpiece & The Empyreal melakukan media konvensional & media digital untuk dapat menginformasikan perubahan-perubahan yang telah di lakukan apartemen The Masterpiece & The Empyreal. Kata kunci : Strategi Rebranding, Brand Awareness, Apartemen The Masterpiece & The Empyreal.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, Brand Awareness, Apartemen The Masterpiece & The Empyreal.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Mutia Aulia Hud
Date Deposited: 09 Nov 2020 03:40
Last Modified: 09 Nov 2020 03:40
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4334

Actions (login required)

View Item View Item