Perilaku Dinamik Pelat Perkerasan Kaku dengan berbagai Kondisi Tanah Pendukung akibat Beban Kendaraan

Sari, Annisa Permata (2021) Perilaku Dinamik Pelat Perkerasan Kaku dengan berbagai Kondisi Tanah Pendukung akibat Beban Kendaraan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy

Abstract

Moda transportasi darat merupakan moda transportasi terpenting di Indonesia. Namun meningkatnya kendaraan bermotor dapat menyebabkan kerusakan pada struktur jalan. Struktur beton perkerasan kaku adalah salah satu komponen utama dalam pembangunan prasarana jalan yang berperan penting dalam peningkatan infrastruktur. Perkerasan kaku jalan raya dipengaruhi oleh kekuatan pada tanah pendukung sebagai lapisan tanah yang difungsikan untuk perletakkan struktur perkerasan. Untuk mengurangi kerusakan jalan bukan hanya sekedar mendesain perkerasan jalan raya namun juga harus di tinjau perkerasan dengan cara dinamik Pada penelitian ini pelat yang dianalisis adalah pelat orthotropik dengan adanya sambungan tie bar atau dowel. Model beban lalu lintas diatas pelat sebesar 80000 N, melintas dengan kecepatan awal yang memiliki kecepatan konstan dan percepatan. Pelat tebal 20, 22 dan 24 cm berada diatas media tanah dengan model pondasi Pasternak dengan 3 variasi kondisi tanah pendukung. Metode yang dipilih pada penelitian ini adalah Modified Bolotin Method (MBM) menggunakan program Wolfram Mathematica.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pelat dengan sambungan tie bar atau dowel, Modified Bolotin Method (MBM), pondasi pasternak, kecepatan konstan
Subjects: Civil Engineering > Highway
Civil Engineering > Numerical Analysis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Annisa Permata Sari
Date Deposited: 18 Feb 2021 09:27
Last Modified: 25 Mar 2021 04:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4463

Actions (login required)

View Item View Item