PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA DIRI

Riski Yanti Wulandari, Putri (2016) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA DIRI. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (547kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (pdf)
02 Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (pdf)
03 Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram terhadap pembentukan citra diri. Media sosial Instagram adalah salah satu media yang banyak di mininati masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Dengan adanya media sosial instagram ini pengguna nya hanya menampilkan foto dan video pada akun instagram. Kenyataan tersebut membuat instagram menjadi medium untuk membentuk citra diri agar diri pengguna instagram ini dapat di lihat oleh orang lain di luar lingkungan utama pengguna dan dapat diinterpretasikan oleh orang lain. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada pada media sosial instagram, maka akan adanya potensi hubungan yang kuat antara penggunaan media sosial instagram dengan pembentukan citra diri seseorang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa: (1) Pada fitur-fitur yang terdapat dalam instagram informan penulis menggunakan fitur-fitur yang ada tersebut untuk membantu pembentukan citra diri dalam media sosial instagram. (2)Pada dimensi citra diri dan aspek citra diri informan penulis menggunakannya sebagai pendukung pembentukan citra diri dalam media sosial instagram. (3) Penggunaan media sosial instagram terhadap pembentukan citra diri dipandang cukup penting bagi pengguna instagram dan pengamat media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Citra Diri,
Subjects: Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ali Syahbana
Date Deposited: 27 Sep 2016 04:25
Last Modified: 27 Sep 2016 04:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item View Item