ANALISIS PROSES INVOICING ACCOUNT RECEIVABLE DARI TRANSAKSI BUSINESS TO BUSINESS (B2B) MENGGUNAKAN METODE ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA)(Studi Kasus PT. X, Periode September 2019 - Agustus 2020)

Kurniawan, Andre (2021) ANALISIS PROSES INVOICING ACCOUNT RECEIVABLE DARI TRANSAKSI BUSINESS TO BUSINESS (B2B) MENGGUNAKAN METODE ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA)(Studi Kasus PT. X, Periode September 2019 - Agustus 2020). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi mengatasi terjadinya cacat pada proses invoicing di PT.X. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Hasil produksi invoice periode September 2019 – Agustus 2020 sebanyak 4.656 dengan jumlah cacat sebanyak 71 kejadian dan jenis invoice merupakan jenis tertinggi sebanyak 31 kejadian. Analisis Statistical Process Control jenis P-Chart terdapat proses yang diluar batas kendali pada bulan April 2020. Root Cause Analysis (RCA) dengan Fishbone Diagram didapatkan faktor utama cacat jenis invoice adalah faktor Metode dikarenakan proses yang manual dan sistem yang ada hanya bersifat informatif, tidak mencakup dalam pembuatan invoice yang otomatis, sistematis, dan praktis. Oleh karena itu membangun sebuah sistem berupa e-invoice sebagai usulan perbaikan prioritas yang perlu dilakukan oleh PT.X.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Statistical Process Control, P-Chart, Root Cause Analysis, Fishbone Diagram.
Subjects: Management > Mangement Quality Control
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andre Kurniawan
Date Deposited: 05 Mar 2021 12:52
Last Modified: 05 Mar 2021 12:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4582

Actions (login required)

View Item View Item