ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA PRODUK PENYEDIA JASA PELATIHAN (TRAINING PROVIDER) DI PT BRILIAN INDAH GEMILANG (BRIDGE)

Putri, Marwa Moeldya Ananda (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA PRODUK PENYEDIA JASA PELATIHAN (TRAINING PROVIDER) DI PT BRILIAN INDAH GEMILANG (BRIDGE). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (493kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I -III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (19kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy

Abstract

Seiring berjalannya waktu jumlah perusahaan/vendor/lembaga penyedia jasa pelatihan di Indonesia semakin banyak bermunculan. Maka dari itu perusahaan harus memiliki perencanaan strategi yang tepat agar mampu bertahan pada persaingan bisnis. Salah satu komponen bauran pemasaran yang memiliki peranan penting dalam merencanakan pemasaran yang strategis yaitu promosi. PT BRIlian Indah Gemilang (PT BRIDGE) merupakan perusahaan jasa yang menyediakan layanan jasa pelatihan. PT BRIDGE telah melakukan berbagai kegiatan promosi dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualan produk mereka, yaitu dengan Personal Selling, Direct Marketing, Public Relation, Sales Promotion dan pemanfaat media sosial serta website sebagai media promosi. Maka dari itu tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang tepat dan efektif dilakukan oleh PT BRIDGE dalam upaya meningkatkan volume penjualan produk Training Provider. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh dengan melakukan observasi langsung dan wawancara. Data sekunder diperoleh dari data-data perusahaan, buku, jurnal, dan penelitian lainnya yang sudah terpercaya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deksriptif kualitatif yang mengacu pada konsep Marketing Communication Mix (Public Relation, Direct Marketing, Personal Selling, Sales Promotion) serta menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengamati faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman bagi perusahaan PT BRIDGE kemudian dibuat Matriks SWOT untuk menentukan alternatif strategi yang dapat dilakukan oleh PT BRIDGE dalam upaya meningkatkan volume penjualan produk terutama pada produk Training Provider.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Training Provider
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Marwa Moeldya Ananda Putri
Date Deposited: 08 Mar 2021 04:10
Last Modified: 08 Mar 2021 04:10
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4590

Actions (login required)

View Item View Item