PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH REDAKSI KUNINGANMASS

Wijaya, Stefani (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH REDAKSI KUNINGANMASS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (943kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (908kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di era digital saat ini, berbagai media berlomba – lomba untuk memanfaatkan media sosial yang digunakan dengan berbagai kepentingannya salah satunya redaksi Kuninganmass. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengelolaan media sosial Instagram dan juga motivasi serta kepentingan Kuninganmass dalam memanfaatkan Instagram. Metode penelitian yang digunakan kualitatif studi kasus dengan pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumen. Hasil dari penelitian ini yaitu redaksi Kuninganmass memanfaatkan Instagram untuk kepentingan distribusi berita, news gathering, promosi konten dan penjualan serta media interaksi Baru. Kuninganmass memanfaatkan media sosial Instagram dengan cara menggunakan fitur – fitur Instagram seperti Instagram story, Instagram TV, Instagram live, mengunggah konten, dan direct message. Motivasi Kuninganmass memanfaatkan Instagram yaituingin mengetahui efek penggunaan media sosial Instagram terhadap pembaca, memperkenalkan nama Kuninganmass serta memperluas segmentasi terutama meraih segmentasi anak muda. Dengan pemanfaatan Instagram tersebut Kuninganmass berhasil meraih segmentasi anak muda, memperkenalkan lebih luas nama Kuninganmass dan tambahannya menjadi sumber penghasilan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Ruang Redaksi, Instagram, Pengelolaan Instagram, Kuninganmass.
Subjects: Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Stefani Wijaya
Date Deposited: 20 May 2021 09:19
Last Modified: 20 May 2021 09:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4702

Actions (login required)

View Item View Item