ANALISIS EVENT “MERANOIA FESTIVAL” MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @MERANOIAFESTIVAL BERDASARKAN KERANGKA PERENCANAAN SOSTAC

Sasmito, Pribadi Gondo (2021) ANALISIS EVENT “MERANOIA FESTIVAL” MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @MERANOIAFESTIVAL BERDASARKAN KERANGKA PERENCANAAN SOSTAC. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (364kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (99kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang seperti apa kerangka perencanaan strategi social media marketing sebuah event musik Meranoia Festival dengan menggunakan social media Instagram sebagai proses pengenalan event hingga melakukan sebuah promosi yang berkaitan dengan sebuah komunikasi pemasaran berdasarkan kerangka perencanaan SOSTAC. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan dengan wawancara mendalam kepada seorang project officer Meranoia Festival Hafiz Naufalmaddis, lalu kepada social media analysis Meranoia Festival Hasyim Arief, dan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Pemilihan informan tersebut karena mereka yang berwenang dalam menentukannya sebuah kerangka perencaan sebuah event dan juga pemilihan konten konten yang tersedia pada social media Instagram. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa social media marketing yang digunakan oleh pihak Meranoia Festival hanya mengguanakan platform Instagram berdasarkan kerangka perencanaan SOSTAC memiliki tahapan tahapan yang matang menghitung mereka hanya memiliki waktu yang cukup singkat dari segi situation analysis, objective, strategy, tactics, action dan control. Dalam kerangka perencanaan SOSTAC yang dilakukan oleh Meranoia Festival terdapat dimensi dimensi yang menjelaskan bahwa terjadinya strategi social media marketing diantaranya participation, openness, conversation, community, dan connectedness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Promosi, Event, Social Media Marketing, Instagram, SOSTAC.
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pribadi Gondo Sasmito
Date Deposited: 19 May 2021 18:50
Last Modified: 19 May 2021 18:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4708

Actions (login required)

View Item View Item