Pengaruh Brand Ambassador Nella Kharisma Terhadap Brand Image Shopee

Rizdki, Muhammad (2021) Pengaruh Brand Ambassador Nella Kharisma Terhadap Brand Image Shopee. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (977kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (389kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan duta merek Nella Kharisma yang diterapkan oleh Shopee terhadap citra merek Shopee. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X duta merek (kepopulelaran, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan) dan variabel Y citra merek (atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif deskriptif dengan metode survei yang disebarkan kepada 97 sampel responden yaitu kepada pengguna atau konsumen Shopee. Hasil Uji Korelasi diketahui memiliki hubungan yang cukup kuat, artinya bahwa duta merek berhubungan dengan citra merek. Hasil perhitungan perdimensi koefisien determinasi tersebut, diketahui bahwa Dimensi Attraction memberikan pengaruh yang paling besar terhadap upaya mempengaruhi variabel dependen yaitu Brand Image sebesar 67%, dari hal ini dapat diartikan hal yang paling mencolok dan yang paling menarik dilihat dari sosok Brand Ambassador adalah kepesonaan dan kecocokan mereka sebagai selebriti yang dijadikan sebagai Brand Ambassador Shopee. Hasil Uji Regresi menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% nilai duta merek, maka nilai citra merek bertambah sebesar 0,577. Hasil Uji Hipotesis dengan t hitung dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti duta merek Nella Kharisma berpengaruh terhadap citra merek Shopee.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Duta merek, citra merek, kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, kekuatan, atribut produk, keuntungan konsumen, kepribadian merek
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Rizdki
Date Deposited: 27 May 2021 17:13
Last Modified: 27 May 2021 17:13
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4730

Actions (login required)

View Item View Item