ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GARUDA INDONESIA TBK MELALUI HASHTAG DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA MASA KEWASPADAAN COVID-19 (STUDI KASUS: INSTAGRAM @GARUDAINDONESIA)

Alaydrus, Sofia (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GARUDA INDONESIA TBK MELALUI HASHTAG DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA MASA KEWASPADAAN COVID-19 (STUDI KASUS: INSTAGRAM @GARUDAINDONESIA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (102kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran seringnya dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Namun kegiatan komunikasi pemasaran juga bertujuan untuk menciptakan pengetahuan dan kesadaran akan merek yang berimpikasi pada peningkatan citra pada konsumennya. Dewasa ini, dengan kehadiran media sosial menjadikan banyak strategi komunikasi pemasaran dapat dijalankan, didukung dengan adanya fitur yang tersedia memudahkan tujuan dari kegiatan komunikasi pemasaran tercapai. Penelitian ini membahas mengenai “Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Garuda Indonesia Tbk Melalui Hashtag Dalam Meningkatkan Brand Image Pada Masa Kewaspadaan COVID-19 (Studi Kasus: Instagram @garudaindonesia)”. Penelitian ditelaah menggunakan prinsip Komunikasi Pemasaran oleh Philip Kotler dan brand image oleh Sciffman. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam semi terstruktur yang dilakukan secara daring. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa PT. Garuda Indonesia Tbk telah melakukan analisis strategi yang baik mengenai segmentation, positioning, dan targeting yang menghasilkan startegi pemasaran melalui tiga hashtag yaitu #terbangsehat, #ayopakaimasker dan #becauseyoumatter. Dengan adanya strategi komunikasi pemasaran melalui kampanye hashtag tersebut dinilai telah meningkatkan citra Garuda Indonesia sebagai maskapai yang peduli akan kesehatan penumpangnya pada masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Garuda Indonesia, Hashtag, Komunikasi Pemasaran, Pandemi Covid-19
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sofia Alaydrus
Date Deposited: 24 May 2021 07:40
Last Modified: 24 May 2021 07:40
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4751

Actions (login required)

View Item View Item