Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Pemenang Asia Sustainability Reporting Rating pada Tahun 2019)

Hanani, Fuaidah (2021) Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Pemenang Asia Sustainability Reporting Rating pada Tahun 2019). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy

Abstract

Adanya isu yang berhubungan dengan kerusakan lingkungan yang semakin parah mendorong berbagai pihak untuk mulai peduli kepada keberlangsungan lingkungan, tidak terkecuali perusahaan. Hal ini ditandai dengan terbitnya peraturan yang mulai mewajibkan perusahaan maupun organisasi untuk menerbitkan sustainability report, maupun ajang-ajang penghargaan yang berbasis pada sustainability develpoment goals. Peneliti kemudian termotivasi untuk melakukan penelitian kembali mengenai pengaruh pengungkapan sustainability report sesuai dengan Global Reporting Initiative Standards terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana pengaruh pengungkapan dari sustainability report yang tertuang dalam aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial di dalamnya terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan pemenang Asia Sustainability Reporting Rating periode 2019 yang berjumlah 48. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan diperoleh sampel 38. Lalu setelah outlier dikeluarkan diperoleh ukuran sampel sebesar 34. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji interaksi menggunakan software SPSS versi 26. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial dalam sustainability report tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: global reporting initiative, nilai perusahaan, sustainability report, sustainable development goals
Subjects: Accounting
Accounting > Performance Audit
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Fuaidah Hanani
Date Deposited: 23 Aug 2021 00:27
Last Modified: 23 Aug 2021 00:27
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4932

Actions (login required)

View Item View Item