PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER GOFAR HILMAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAWLESS BURGERBAR

Mustopa, Fadli Bisri (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER GOFAR HILMAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAWLESS BURGERBAR. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover - Fadli Bisri Mustopa (1161003302) (1)-converted (1).pdf - Submitted Version

Download (272kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
BAB 1-3 _ Fadli Bisri Mustopa (1161003302) (1)-converted (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV - Fadli Bisri - 1161003302-converted (2).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V - fadli bisri - 1161003302-converted (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA fadli bisri - 1161003302-converted (1).pdf - Submitted Version

Download (85kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN fadli bisri - 1161003302-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

Social media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi setiap individu. Salah satu fungsi dari social media ialah dapat dijadikan sebagai alat promosi baik bagi sebuah produk maupun jasa. Terdapat beberapa orang yang mempromosikan produk atau jasa dari sebuah brand menggunakan sosial media miliknya. Social media influencer adalah seseorang yang memiliki popularitas dan memanfaatkan popularitasnya tersebut pada media sosial untuk melakukan kegiatan promosi sebuah brand agar brand tersebut dikenal oleh masyarakat. Social media influencer dapat dijadikan sebagai sebuah faktor yang dapat memengaruhi minat beli dari konsumen. Minat beli merupakan suatu hal yang muncul setelah menerima rangsangan dari produk yang dilihatnya kemudian muncul sebuah Hasrat untuk membeli dan memiliki produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media influencer terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan uji hipotesis dengan Teknik analisis regresi sederhana. Sampel pada penelitian ini sebanyak 110 orang yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social media Influencer mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hal ini ditunjukkan dengan taraf signfikansi 0,000 (p ≤ 0,05) dan nilai f sebesar 104,002. Dari hasil tersebut menunjukan bahwa Gofar Hilman memiliki pengaruh positif yang cukup besar terhadap minat beli konsumen Lawless Burgerbar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah social media influencer dapat memengaruhi minat beli konsumen, dengan sumbangan efektif variabel social media influencer terhadap minat beli konsumen sebesar 49,1% dan sisanya 50,9% merupakan faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencer, Minat Beli, Instagram, Gofar Hilman, Lawless Burgerbar
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fadli Bisri Mustopa
Date Deposited: 27 Aug 2021 17:42
Last Modified: 27 Aug 2021 17:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5098

Actions (login required)

View Item View Item