Pemanfaatan Talentori sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Eventori dalam Membangun Brand Awareness

Putra, Zulchaidir Tri (2021) Pemanfaatan Talentori sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Eventori dalam Membangun Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran merupakan upaya yang dilakukan untuk menggapai tujuan perusahaan atau brand. Salah satu tujuan tersebut adalah membangun brand awareness. Strategi dirancang berdasarkan tujuan dan situasi pemasaran terkini agar strategi berjalan lancar. Dalam kondisi pandemi virus COVID-19, merupakan kondisi krisis bagi brand yang mempengaruhi rancangan strategi komunikasi pemasaran. Eventori merupakan brand digital yang berdiri di tengah kondisi pandemi. Sebagai brand baru, tentunya Eventori memiliki tujuan untuk membangun brand awareness. Penelitian ini berawal dari sebuah praduga, adanya pemanfaatan Talentori sebagai strategi komunikasi pemasaran Eventori. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasikan bagaimana pemanfaatan Talentori sebagai strategi komunikasi pemasaran Eventori dalam membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji menggunakan teori model SOSTAC dan brand awareness. Metode penelitian ini adalah studi kasus analisis situasi, dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan Talentori merupakan bagian strategi influencers marketing. Hal yang membedakan Talentori dengan influencers marketing adalah melekatnya sebuah brand terhadap influencers tersebut. Pemanfaatan Talentori merupakan upaya dalam membentuk awareness dan positioning Eventori sebagai ekosistem hiburan Indonesia. Hasil strategi tersebut membuat Talentori menjadi simbol dan alat dalam meningkatkan brand awareness, baik itu dalam tingkatan brand recognition dan brand recall.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, pandemic. pemanfaatan talentori, SOSTAC model, brand awareness, influencers marketing
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zulchaidir Tri Putra
Date Deposited: 27 Aug 2021 10:29
Last Modified: 27 Aug 2021 10:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5123

Actions (login required)

View Item View Item