Search for collections on Universitas Bakrie Repository

Praktik Konsumsi dan Komunikasi Pakaian Bekas di Kalangan Konsumen Menengah Atas

Hayati, Banyuning Nahriana (2021) Praktik Konsumsi dan Komunikasi Pakaian Bekas di Kalangan Konsumen Menengah Atas. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat dari maraknya fenomena konsumsi pakaian bekas. Pakaian bekas sendiri biasanya terdiri dari pakaian impor, pakaian yang sudah lama berada di gudang yang tidak berhasil melewati proses quality control atau bahkan pakaian yang memang sudah sangat lama. Peneliti menemukan bahwa fenomena ini sangat unik, dimana seperti yang kita ketahui pakaian bekas sangat lekat dengan budaya kelas bawah karena melihat dari harganya yang murah. Tetapi hal ini dipatahkan dengan munculnya konsumsi pakaian bekas pada kelas menengah-atas. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk memahami budaya konsumen pakaian bekas di kalangan menengah-atas, untuk memahami pembentukan budaya, makna serta identitas yang dilakukan olek konsumen pakaian bekas kelas menengah-atas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pakaian Bekas, Budaya Konsumen, Kalangan Menengah-Atas.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Banyuning Nahriana Hayati
Date Deposited: 30 Aug 2021 09:21
Last Modified: 30 Aug 2021 09:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5229

Actions (login required)

View Item View Item