PENGARUH BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAKI-LAKI DI TOKOPEDIA (Studi pada Mahasiswa Aktif Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie)

Praditama, Ferza Irsyadillah (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAKI-LAKI DI TOKOPEDIA (Studi pada Mahasiswa Aktif Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text (Bab v)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (845kB) | Preview
[img] Text (Daftar Lampiran)
05 Daftar Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

KehadiranAinternet menciptakanAadanya budayaAbaru diAmasyarakat yaitu berbelanjaIsecara online,Isalah satunyaIbelanja melaluiIe-commerce.ISebagai e�commerceItanah air,Isaat iniaTokopedia didominasiaoleh konsumenalaki-laki dibandingkanAdengan konsumenAperempuan denganAperbedaan yangAsangat signifikan.IOleh karena itu,Iberbagai strategiIpromosi dilakukanIsatu diantaranya melaluiIpemilihan brand ambassadorAyaitu BLACKPINKAyang merupakan GirlbandIternama asal KoreaISelatan. Tujuan penelitianaini untukImengetahui pengaruhIbrand ambassadorIBLACKPINK terhadapIminat beli konsumenIlaki�laki diIe-commerce Tokopedia.iPenelitian iniImenggunakan populasiImahasiswa aktif IlmuIKomunikasi UniversitasIBakrie angkatan 2018. IMetode penelitian yang digunakanAadalah metodeAdeskriptif. Dalam mengumpulkanAdata, peneliti menyebarkanakuesioner kepada 57aresponden yaitu mahasiswaaaktif Ilmu KomunikasiaUniversitas Bakriea2018. Kemudian,ahasil penelitianImenunjukkan pengaruhIBLACKPINK sebagai brandIambassador berkontribusiIsebesar 41,3% dalamImemengaruhiIminat beli laki-lakiIserta mempunyaiInilai signifikansiI0,000. Denganademikian, variabel brandaambassador secaraasignifikan berpengaruh terhadapakonsumen laki-lakiakhususnya padaImahasiswa aktif IlmuIKomunikasi UniversitasIBakrie angkatanI2018.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Tokopedia, brand ambassador, BLACKPINK, minat beli.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ferza Irsyadilah Praditama
Date Deposited: 01 Sep 2021 02:32
Last Modified: 01 Sep 2021 02:32
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5274

Actions (login required)

View Item View Item