Hilmuddin, Yahya (2021) Emotional Branding Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Upaya Membangun Brand Loyalty (Studi Pada Instagram & Twitter Brand HMNS). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (559kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (774kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (129kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan kemajuan dunia teknologi yang telah menciptakan perekonomian yang semakin kompetitif, hal ini menyebabkan semakin banyaknya merek baru yang muncul di berbagai sektor sehingga mengharuskan setiap pelaku bisnis untuk menciptakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif agar dapat bertahan dan tetap berkembang. Memanfaatkan pendekatan emosional atau emotional branding menjadi salah satu fenomena yang dilakukan oleh berbagai merek parfum dalam menciptakan hubungan erat antara brand dengan konsumen. Salah satu Brand parfum lokal yang menggunakan emotional branding adalah Brand HMNS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital melalui emotional branding dalam membangun brand loyalty pada brand HMNS. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep emotional branding oleh Marc Gobe dan tingkatan dari pelanggan loyal oleh Oliver. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa HMNS dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran digital menggunakan emotional branding yang telah memenuhi 5 dimensi dasar yaitu hubungan, pengalaman panca indra, imajinasi dan visi. Hal itu dilakukan melalui konten-konten yang diunggah pada media sosialnya dan juga diterapkan dalam berinteraksi dengan konsumen. Dimensi hubungan merupakan salah satu faktor kuat yang dapat membangun loyalitas konsumen terhadap merek.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Emotional Branding, Loyalitas Konsumen, Brand Loyalty. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yahya Hilmuddin |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 09:02 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 09:02 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5279 |
Actions (login required)
View Item |