ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE NETFLIX INDONESIA

Fadilah, Rizky (2021) ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE NETFLIX INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (554kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (291kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi fenomena komunikasi electronic word of mouth oleh followers akun Instagram @netflixid dalam upaya membentuk brand image Netflix Indonesia melalui penyajian konten meme yang menarik, lucu, dan informatif. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis adanya electronic word of mouth yang didapatkan dari Instagram @netflixid dalam membentuk brand image Netflix Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Tiga informan pada penelitian ini adalah dari akun Instagram @netflixid sebagai objek utama. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa electronic word of mouth yang di dapat dari Instagram @netflixid sesuai dengan konsep dari Goyette yaitu tiga dimensi intensity, content, dan valence opinion. Selain itu brand image yang terbentuk menurut Joseph Plummer pada electronic word of mouth pada konten Instagram menggunakan salah satu komponen brand image yaitu consumer benefits.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Instagram, Netflix Indonesia, Brand Image.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizky Fadilah
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:19
Last Modified: 14 Sep 2021 02:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5444

Actions (login required)

View Item View Item