PENGGUNAAN KATA-KATA KASAR DALAM MASSPERSONAL COMMUNICATION ANTARA MEREK DAN KONSUMEN DI MEDIA SOSIAL (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @62BARBAROLSHOP)

Setyadi, Widyadarma (2021) PENGGUNAAN KATA-KATA KASAR DALAM MASSPERSONAL COMMUNICATION ANTARA MEREK DAN KONSUMEN DI MEDIA SOSIAL (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @62BARBAROLSHOP). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (94kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengeksplorasi penggunaan kata-kata kasar yang dilakukan oleh akun Instagram @62barbarolshop dalam komunikasi masspersonal-nya dan relasi yang terbentuk antara brand dan konsumen nya. Manfaat penelitian ini adalah sebagai referensi bagi pembaca tentang relasi yang terbentuk dari efek komunikasi yang menggunakan kata-kata kasar yang dilakukan suatu brand kepada konsumen nya. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi masspersonal dan relasi konsumen dan merk. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pengumpulan data kualitatif. Sumber data yang diambil pada penelitian ini berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada pemilik sekaligus yang menjalankan brand @62barbarolshop, konsumen brand @62barbarolshop, akademisi sekaligus praktisi. Selain wawancara, peneliti juga melakukan observasi digital pada akun Instagram @62barbarolshop. Hasil penelitian ini berupa deskripsi keunikan relasi yang terbangun antara brand dan konsumen dengan menggunakan kata-kata kasar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komunikasi masspersonal, Relasi konsumen dan merk, kata-kata kasar.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Widyadarma Setyadi
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:50
Last Modified: 23 Sep 2021 04:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5461

Actions (login required)

View Item View Item