ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS MAHASISWA DI KOTA BOGOR)

Putri, Natasha Anggita (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS MAHASISWA DI KOTA BOGOR). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (122kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 mendorong seseorang untuk beraktivitas di rumah, termasuk berbelanja. Saat ini berbelanja online sudah menjadi kegiatan yang dipilih agar tidak keluar rumah. Hal ini menjadi salah satu faktor yang memaksa terjadinya perubahan orientasi konsumen ke arah digital dan memanfaatkan layanan online seperti ecommerce dan media sosial. Penawaran dan fitur-fitur yang diberikan baik dari ecommerce maupun media sosial mampu menarik konsumen, terutama mahasiswa, dan akhirnya memungkingkan mereka memercayai layanan online untuk terus digunakan. Tujuan penelitian ini adalah menyelidiki perubahan perilaku mahasiswa sebagai konsumen dalam menggunakan layanan online dan menemukan alasan mereka beralih ke platform digital. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus kolektif. Subjek penelitian adalah mahasiswa yang tinggal di Kota Bogor dan menjadi pelaku konsumen. Melalui wawancara mendalam, hasil yang didapatkan adalah adanya perubahan signifikan yang dialami mereka selaku konsumen,seperti misalnya: memiliki intensitas perhatian yang sangat tinggi pada perbandingan harga dan testimoni pembeli saat pra-pembelian, menjadikan kemudahan bertransaksi sebagai faktor utama saat memutuskan pembelian, dan sensitif terhadap tingkat kepuasan bertransaksi pada paska-pembelian. Kemudahan bertransaksi manjadi alasan utama mereka beralih ke platform digital.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Mahasiswa, Belanja Online, Layanan Online, Pandemi Covid-19
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Natasha Anggita Putri
Date Deposited: 12 Feb 2022 08:57
Last Modified: 12 Feb 2022 08:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item