Analisis Penerapan Pengampunan Pajak (Tax AMnesty) dalam Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Berkaitan dengan Adanya Fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak (Studi Kasus pada KPP Pratama Bekasi)

Lestari, Ayu Putri (2017) Analisis Penerapan Pengampunan Pajak (Tax AMnesty) dalam Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Berkaitan dengan Adanya Fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak (Studi Kasus pada KPP Pratama Bekasi). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (446kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Tax Amnesty dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan adanya fasilitas penghapusan sanksi pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitan kualitatif didasarkan data dan informasi yang objektif tentang objek penelitian dengan cara mengumpulkan data kemudian disusun, dijelaskan, dan ditarik kesimpulannya. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Kepatuhan pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak diukur menggunakan persentase penambahan Wajib Pajak Orang Pribadi terdaftar. Kepatuhan pemanfaatan kebijakan Tax Amnesty diukur menggunakan persentase penambahan Wajib Pajak Orang Pribadi yang memanfaatkan fasilitas penghapusan sanksi pajak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kebijakan Tax Amnesty tidak memberikan dampak terhadap kepatuhan pendaftaran. Hal ini terlihat dari rendahnya pemanfaatan kebijakan Tax Amnesty dan persentase penambahan jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi meningkat dengan jumlah yang kecil. Wajib Pajak Orang Pribadi yang memanfaatkan Tax Amnesty yang selama ini tidak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan pada tahun 2015 dan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Penerapan Tax Amnesty, kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, penghapusan sanksi pajak.
Subjects: Accounting
Accounting > Tax Accounting
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ayu Putri Lestari
Date Deposited: 17 Mar 2017 03:39
Last Modified: 17 Mar 2017 03:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item