ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR SEBAGAI UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi: Penggunaan Brand Ambassador Perempuan Pada Merek Motor Husqvarna)

Seno, Sri Haryo Bimo (2022) ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR SEBAGAI UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi: Penggunaan Brand Ambassador Perempuan Pada Merek Motor Husqvarna). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (26kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy

Abstract

Ketatnya persaingan industri dalam era digital ini membuat para merek berlomba-lomba menarik perhatian calon pelanggan, dengan menerapkan berbagai strategi salah satunya dengan menggunakan Brand Ambassador untuk menyampaikan berbagai informasi kepada khalayak. Penyampaian pesan dari suatu merek kepada khalayak tentunya mempunyai peran penting dalam proses pembentukan suatu citra merek, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis penggunaan Brand Ambassador yang di lakukan oleh Husqvarna sebagai upaya membentuk citra merek. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interviews dengan dua informan pihak internal Husqvarna serta tiga informan tambahan yaitu followers Instagram Husqvarna yang juga pemilik produk Husqvarna. Pada penelitian ini penulis meminjam teori Brand Ambassador milik (Lea-Greenwood:2012) dan teori Brand Image milik (Keller & Kotler: 2016). Hasil penelitian menyatakan citra merek yang di bentuk oleh Husqvarna mendapat dukungan penting dari strategi penggunaan Brand Ambassador perempuan dalam hal ini Poppy Sovia. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan strategi penggunaan Brand Ambassador perempuan dalam hal ini Poppy Sovia berhasil dalam membentuk citra merek yang ingin di bentuk oleh pihak Husqvarna kepada khalayak umum.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, influencer marketing, Instagram, citra merek
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sri Haryo Bimo Seno
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:42
Last Modified: 17 Feb 2022 07:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5944

Actions (login required)

View Item View Item