PERILAKU KONSUMEN PRODUK KOSMETIK YANG TIDAK TERDAFTAR PADA BPOM (STUDI KASUS PADA MAHASISWI DI KOTA BEKASI)

Sya'bana, Vira Kamalia (2022) PERILAKU KONSUMEN PRODUK KOSMETIK YANG TIDAK TERDAFTAR PADA BPOM (STUDI KASUS PADA MAHASISWI DI KOTA BEKASI). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini, peran Badan Pengawasan Pemerintah dalam mengatur peredaran produk kosmetik harus dilakukan agar kualitas perlindungan konsumen meningkat. Dalam hal ini, Pemerintah telah membentuk Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang mempunyai jaringan nasional serta internasional, dan penegakan hukum untuk mengawasi produk yang beredar. Tujuan penelitian dari artikel ini adalah mengetahui perilaku konsumen produk kosmetik yang tidak terdaftar pada BPOM khususnya mahasiswi di Kota Bekasi. Sifat dari penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dan metode studi kasus kolektif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa mereka merasa puas dengan hasil akhir yang diberikan dari produk kosmetik ilegal tersebut. Dengan begitu memungkinkan mereka akan membeli produk kosmetik ilegal tersebut secara berulang. Dengan ini, tindakan mahasiswi dalam memilih produk kosmetik termasuk dalam perilaku konsumen karena mereka terlibat dalam proses pengambilan keputusan, mendapatkan, menggunakan, dan pemahaman tentang produk kosmetik yang tidak teraftar pada BPOM. Dari hasil penelitian juga menyatakan bahwa kebanyakan dari mahasiswi di Kota Bekasi pernah menggunakan produk kosmetik ilegal dan dipengaruhi oleh teman dekat dan diri sendiri.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Mahasiswi, Produk Kosmetik, BPOM
Subjects: Management > Personnel Management
Management > Organizational Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Vira Kamalia Sya'bana
Date Deposited: 17 Feb 2022 09:10
Last Modified: 17 Feb 2022 09:10
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5951

Actions (login required)

View Item View Item