ANALISIS KERUSAKAN PERKERASAN JALAN PRIMER DAN SEKUNDER Studi Kasus: Jalan Raya Narogong dan Jalan Pangkalan 5 Kota Bekasi

Al Musthofa, Muhammad Rifqy (2022) ANALISIS KERUSAKAN PERKERASAN JALAN PRIMER DAN SEKUNDER Studi Kasus: Jalan Raya Narogong dan Jalan Pangkalan 5 Kota Bekasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang sangat penting untuk memudahkan mobilitas masyarakat dalam kegiatan sosial dan perekonomian. Tetapi seringkali adanya rusak permukaan pada ruas jalan sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengguna jalan, sama halnya dengan ruas jalan Narogong dan Pangkalan 5 dimana, terdapat kerusakan jalan yang terjadi di beberapa segmen jalan. Sehingga perlu adanya identifikasi kerusakan untuk perbaikan di jalan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis kerusakan dan tingkat kerusakan pada ruas jalan Narogong dan Pangkalan 5, menentukan jenis perbaikan standar menurut Bina Marga, dan mengetahui RAB dari perbaikan jalan. Pelaksanaan survei dilakukan di ruas jalan Narogong STA 0+00 s/d 7+600 dan jalan Pangkalan 5 STA 0+00 s/d 1+00. Data hasil survei diolah menggunakan metode Bina Marga dimana hasil penelitian yang diperoleh yaitu, pada ruas jalan Pangkalan 5 didapatkan nilai Urutan Prioritas sebesar 6 (Pemeliharaan berkala) dimana total kerusakan 245,49 m² dan nilai Urutan Prioritas jalan Narogong sebesar 2 (program peningkatan jalan) dengan total kerusakan 2721,31 m². Dimana diperlukan metode perbaikan standar yaitu P1, P2, dan P5 dengan total rencana anggaran biaya sebesar Rp.488,641,241.46.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Urutan Prioritas, Metode Bina Marga, Perbaikan Standar Jalan, RAB
Subjects: Civil Engineering > Transportation Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Muhammad Rifqy Al Musthofa
Date Deposited: 26 Apr 2022 17:21
Last Modified: 26 Apr 2022 17:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6100

Actions (login required)

View Item View Item