STUDI FENOMENOLOGI PADA KOMUNITAS KONSUMEN SEPATU DOCMART

Khuzaimah, Syifa (2022) STUDI FENOMENOLOGI PADA KOMUNITAS KONSUMEN SEPATU DOCMART. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (630kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka. (2).pdf - Submitted Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran.pdf] Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana para anggota komunitas konsumen sepatu docmart memaknai docmart sebagai identitas pribadinya dalam berpakaian. Penelitian ini menggunakan bentuk pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi fenomenologi. Objek penelitian adalah anggota dari komunitas docmart. Sumber data diperoleh dari informan. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan wawancara. Untuk mencari validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang mendasari para konsumen yang menggunakan docmart memaknainya dengan membangun identitasnya pribadi. Pada hakekatnya, individu dapat memiliki identitas lebih dari satu, sehingga persilangan kategori merupakan konsekuensi dari identitas ganda. Ketika mereka menggunakan docmart mereka merasa mengkombinasikan dengan fashion mereka. Dimana stigma masyarakat yang menggunakan docmart terkesan bergaya punk. Tetapi ternyata peneliti menemukan hal lain dari penelitian ini, mereka yang menggunakan docmart atau membeli docmart memiliki selera fashion yang berbeda dan mereka merasa lebih fashionable serta lebih ingin menunjukan karakter pribadi mereka masing - masing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Gaya hidup, Komunitas, Fashion sebagai identitas
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syifa Khuzaimah
Date Deposited: 20 May 2022 03:52
Last Modified: 20 May 2022 03:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6145

Actions (login required)

View Item View Item