Persepsi Followers Instagram @locknlockindonesia Terkait Aktivitas Content Marketing #BawaTumblerSendiri

Ramadhania, Rizka (2022) Persepsi Followers Instagram @locknlockindonesia Terkait Aktivitas Content Marketing #BawaTumblerSendiri. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (775kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (442kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian kuantitatif deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui analisis persepsi followers Lock & Lock Indonesia terkait aktivitas content marketing #BawaTumblerSendiri di instagram. Sampel penelitian ini adalah followers instagram @locknlockindonesia yang mengikuti challenge #BawaTumblerSendiri sejumlah 38 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei menggunakan kuesioner online melalui google forms dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan sampling jenuh atau sensus. Pengumpulan data tambahan untuk memperkuat penelitian ini dengan melakukan wawancara mendalam kepada dua responden terpilih yang telah mengisi kuesioner sebelumnya. Data penelitian diproses menggunakan SPSS Statistics versi 24. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji mean, uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil survei, seluruh variabel content marketing adalah valid (> 0.320) dan reliabel (> 0.60) dengan nilai mean tertinggi dari masing-masing dimensi dan indikatornya, yaitu (1) dimensi persuasion – memiliki pengaruh timbal balik (4.42), (2) dimensi reader cognition – mudah dipahami (4.29), (3) dimensi sharing motivation – menjelaskan merek atau produk (4.24), (4) dimensi factors – memenuhi kebutuhan publik (4.24), dan (5) dimensi decision making – membantu pengambilan keputusan (4.13). Berdasarkan hasil wawancara mendalam, kedua responden juga menguatkan hasil survei dari kuesioner dengan menambahkan insight baru, seperti perlunya kerja sama dengan influencer lokal. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai persepsi followers ketika menerima dan mengevaluasi aktivitas content marketing di instagram ke arah positif, sehingga dapat meningkatkan popularitas tumbler dan memperluas kontennya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Followers, Instagram, Content Marketing
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizka Ramadhania
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:47
Last Modified: 15 Aug 2022 03:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6301

Actions (login required)

View Item View Item