Pengaruh Motivasi, Pengetahuan Investasi, Teknologi Media Sosial, dan Hubungan Pertemanan Terhadap Minat Investasi Generasi Z di Pasar Modal

Fathonah, Rizqia (2022) Pengaruh Motivasi, Pengetahuan Investasi, Teknologi Media Sosial, dan Hubungan Pertemanan Terhadap Minat Investasi Generasi Z di Pasar Modal. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (421kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (342kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, pengetahuan investasi, teknologi media sosial, dan hubungan pertemanan terhadap minat investasi generasi Z di pasar modal. Motivasi penelitian ini adalah adanya hasil penelitian yang berbeda-beda (mixed result) dan masih terbatasnya penelitian yang meneliti faktor-faktor yang memengaruhi minat investasi generasi Z di pasar modal. Penelitian ini menggunakan teori perilaku terencana (theory of planned behavior) (Ajzen, 1991) untuk membangun hipotesis yang menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi intensi atau minat seseorang. Responden penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie yang telah lulus mata kuliah lembaga dan pasar keuangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbasis elektronik. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa motivasi, pengetahuan investasi, teknologi media sosial, dan hubungan pertemanan berpengaruh positif terhadap minat investasi generasi Z di pasar modal.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: generasi z, hubungan pertemanan, minat investasi, motivasi, pengetahuan investasi, teknologi media sosial.
Subjects: Finance > Investment > Stock exchanges
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Rizqia Fathonah
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:15
Last Modified: 15 Aug 2022 04:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6302

Actions (login required)

View Item View Item