Analisis Pemanfaatan Konten Meme di Instagram @netflixid dalam Upaya Membentuk Engagement Rate

Hartono, Rahmadhania (2022) Analisis Pemanfaatan Konten Meme di Instagram @netflixid dalam Upaya Membentuk Engagement Rate. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (238kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (206kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy

Abstract

Engagement memiliki peranan penting bagi perusahaan atau merek untuk memasarkan produknya melalui media sosial karena setiap merek memiliki tujuan tersendiri dalam setiap pembuatan konten di Instagram yaitu memiliki kedekatan dan terhubung secara langsung dengan audiens atau followers. Berbagai jenis konten media sosial hadir sebagai cara untuk meningkatkan engagement dengan followers. Konten di Instagram sendiri bervariasi dapat berupa gambar, foto, video dan yang paling berbeda adalah meme. Meme merupakan lelucon yang ditampilkan melalui sebuah gambar, lagu dan video serta distribusikan secara daring dan meningkatkan peluang untuk menjadi viral selama konten yang dibuat mewakili realitas sosial yang terjadi. Dari berbagai konten yang tersedia, konten sangat dipengaruhi oleh engagement rate. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis pemanfaatan konten meme di Instagram @netflixid dalam upaya membentuk engagement rate. Melalui pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, wawancara. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa pemanfaatan konten meme ini dapat meningkatkan engagement berupa rate. Persentase engagement rate dari lima objek penelitian tergolong dalam engagement rate bagus dan tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, Meme, Engagement, Engagement rate, Social media
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahmadhania Hartono
Date Deposited: 15 Aug 2022 09:26
Last Modified: 15 Aug 2022 09:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6314

Actions (login required)

View Item View Item