PROSES TRANSFORMASI BUDAYA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Pegawai Perum Bulog Kanwil DKI Jakarta Program Monsteria “Monday Storming Ceria”)

JOLSTIARA, AKBAR (2022) PROSES TRANSFORMASI BUDAYA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Pegawai Perum Bulog Kanwil DKI Jakarta Program Monsteria “Monday Storming Ceria”). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Faktor rotasi yang terbilang cepat dalam kurun waktu satu tahun yang dialami oleh para pejabat di Perum BULOG Kanwil DKI Jakarta menyebabkan terjadinya faktor kebingungan pada para pegawai karena dengan bergantinya pimpinan sejalan dengan bergantinya kebijakan yang diterapkan. Hal tersebut tidak jarang membuat para pegawai mengalami demotivasi, berpengaruh terhadap kinerja pegawai dan pencapaian kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, diperkuat dengan pendapat dan masukan dari psikolog klinis dan dosen publik speaking. Penelitian ini menjelaskan tentang proses budaya perusahaan MONSTERIA di Perum BULOG Kanwil DKI Jakarta sebagai media untuk mengatasi kebingungan pegawai dalam memahami kondisi dan interaksi sosial di perusahaan dalam mencapai tujuan bersama. Penelitian ini berkaitan erat dengan teori motivasi by Abraham H. Maslow. Konsep motivasi ini merupakan susunan dari 5 kebutuhan dasar manusia. Jika kebutuhan dasar seseorang terpenuhi, maka kebutuhan di tingkat selanjutnya akan muncul. Dengan berfokus pada pemenuhan kebutuhan Maslow, maka setiap pegawai akan termotivasi untuk menjadi versi terbaik dirinya sehingga tujuan dan pencapaian akan lebih mudah diraih. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan wawasan dan pembelajaran, untuk melaksanakan implementasi transformasi budaya yang dilakukan dalam rangka membentuk komunikasi yang baik, motivasi para pegawai, serta meminimalisir terjadinya Demotivasi para pegawai di dalam Perusahaan. Kata Kunci: Budaya Perusahaan, Transformasi, Motivasi, Teori Motivasi Abraham H. Maslow.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Budaya Perusahaan, Transformasi, Motivasi, Teori Motivasi Abraham H. Maslow.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Akbar Jolstiara
Date Deposited: 22 Aug 2022 06:45
Last Modified: 22 Aug 2022 06:45
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6391

Actions (login required)

View Item View Item