PERBANDINGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PLATFORM NIMOTV DAN FACEBOOK GAMING DI WILAYAH JAKARTA

Nazzalna, Gandi Nenaz (2022) PERBANDINGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PLATFORM NIMOTV DAN FACEBOOK GAMING DI WILAYAH JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
Pembukaan,Abstrak,Daftar isi.pdf - Submitted Version

Download (483kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
BAB I,2,3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran - lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan metode One Sample Kolmogorov Smirnov ( uji T-Independent) bertujuan untuk mengetahui perbandingan loyalitas pelanggan pada platform Nimo TV dan Facebook Gaming di wilayah Jakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna/penikmat video game live streaming di Jakarta. Metode pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi serta menyebarkan kuesioner menggunakan platform googleform kepada 102 orang responden berdasarkan kriteria yaitu pengguna/penikmat video game live streaming yang berdomisili di Jakarta dengan kisaran umur 17-30 Tahun dan pengguna/penikmat video game live streaming sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi literature. Berdasarkan hasil penelitian, pengguna/penikmat platform Nimo TV dan Facebook Gaming perbandingan loyalitas konsumen responden hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji T-Independent dimana terdapat memiliki rata-rata 77,549 sedangkan platform Facebook Gaming memiliki rata-rata 72,176. Hal ini menggambarkan bahwa terdapat selisih 5,373 antara kedua platform tersebut, lalu diperkuat dengan hasil dari uji t independen pada penelitian ini dengan hasil nilai signifikansi 0,014 < 0,05 sehingga hipotesis (H1) tidak ditolak (diterima). Hasil ini juga membuktikan bahwa terdapat perbedaan loyalitas antara platform NimoTV dengan platform Facebook Gaming dimana pengguna platform NimoTV dapat dikatakan lebih loyal karena memiliki rata-rata lebih besar dibanding Facebook Gaming. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengkaji variabel lain diluar penelitian ini dan tidak terbatas hanya pada pengguna/platform video game live streaming di Jakarta saja melainkan di perluas dengan kriteria yang dipersempit supaya hanya fokus terhadap 1 kriteria utama responden.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Esport, Streaming, Loyalitas Konsumen
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gandi Nenaz Nazzalna
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:45
Last Modified: 19 Aug 2022 04:45
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6405

Actions (login required)

View Item View Item