ANALISIS PERSEPSI SUBSCRIBERS TERHADAP PERSONAL BRANDING DEVIENNA SETIAWAN SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER DI YOUTUBE

Pakpahan, Ribka Megawati Octavia (2022) ANALISIS PERSEPSI SUBSCRIBERS TERHADAP PERSONAL BRANDING DEVIENNA SETIAWAN SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER DI YOUTUBE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (33MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena beauty influencer semakin populer di dunia kecantikan khususnya di indonesia. Maraknya kemunculan beauty influencer karena meningkatnya kesadaran masyarakat akan kecantikan. Di Indonesia ada banyak sekali beauty influencer yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang. Ada yang memang mendalami perihal kecantikan sejak dahulu dan ada pula yang memulai dari sebuah keisengan yang kemudian berbuah manis dan membuat mereka menjadi terkenal dan menjadi panutan para pencinta kosmetik dan orang-orang yang punya antusiasme tinggi dalam hal kecantikan. Di antara banyaknya beauty influencer di Indonesia, peneliti memilih Devienna Setiawan karena peneliti tertarik dengan personal branding yang dibangun oleh Devienna di Channel Youtube. Penelitian ini menggunakan konsep Ramparsed dengan 11 konsep personal branding yaitu Keotentikan, Integritas, Konsistensi, Spesialisasi, Otoritas, Keberbedaan, Relevan, Visibilitas, Persistensi, Goodwill, dan Kinerja. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Personal branding Devienna sebagai beauty influencer di Youtube telah memenuhi 11 konsep personal branding yang mampu diciptakan dihadapan subscriber-nya dengan personal branding yang ia lakukan yaitu beauty influencer yang fokus di bidang makeup.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Beauty Influencer, Personal Branding, Youtube
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ribka Megawati Octavia Pakpahan
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:35
Last Modified: 19 Aug 2022 03:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6487

Actions (login required)

View Item View Item