Pengaruh Konten Terhadap Like, Comment, dan Follow pada Instagram Program Studi Manajemen Universitas Bakrie @manajemen.bakrie

Syahda, Zahwa Nur (2022) Pengaruh Konten Terhadap Like, Comment, dan Follow pada Instagram Program Studi Manajemen Universitas Bakrie @manajemen.bakrie. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media sosial merupakan tempat yang sering digunakan oleh masyarakat dalam mendapatkan dan menyampaikan informasi. Terdapat berbagai macam media sosial yang digunakan di masyarakat seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, Line dan lainnya. Diantara berbagai media sosial yang ada, Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat terutama generasi muda, tidak hanya secara individual namun juga digunakan oleh korporasi, institusi pendidikan, pemerintahan, dan Lembaga Sosial Masyarakat. Prodi Manajemen Universitas Bakrie memiliki akun Instagram dengan username @manajemen.bakrie yang digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan membangun interest dan engagement dengan masyarakat terutama calon mahasiswanya yaitu siswa SMA/SMK sederajat. Tujuan dari enelitian ini yaitu untuk mengetahui jenis konten apa saja yang berpengaruh terhadap like, comment dan follow pada Instagram @manajemen.bakrie. Penelitian ini menggunakan metode riset kuantitatif dengan analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa diantara 3 themes konten yaitu konten themes quality, konten themes cost, dan konten themes delivery, hanya konten themes delivery yang berpengaruh terhadap jumlah like, jumlah like berpengaruh terhadap jumlah komentar dan jumlah komentar berpengaruh terhadap jumlah follow

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Structural Equation Modeling, Konten Instagram, SmartPLS
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business

Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Zahwa Nursyahda
Date Deposited: 19 Aug 2022 08:44
Last Modified: 19 Aug 2022 08:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6503

Actions (login required)

View Item View Item