STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL PROGRAM KEMENKEU MENGAJAR DALAM MEMBENTUK MINAT MENGAJAR PARA RELAWAN KEMENKEU DI MASA PANDEMI COVID-19

Utomo, Firmansyah Cendekia (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL PROGRAM KEMENKEU MENGAJAR DALAM MEMBENTUK MINAT MENGAJAR PARA RELAWAN KEMENKEU DI MASA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB)

Abstract

Penelitian tentang strategi komunikasi pemasaran sosial Kemenkeu Mengajar di masa pandemi Covid-19 bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran sosial Kemenkeu Mengajar di masa pandemi Covid-19 melalui analisis bauran pemasaran sosial dan analisis situasi SWOT dari Kemenkeu Mengajar dalam rangka menarik keberminatan para relawan di Kementerian Keuangan. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif serta menggunakan data yang diperoleh dari studi dokumentasi dan wawancara terhadap panitia Kemenkeu Mengajar 5 dan/atau 6. Penulis mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran sosial Kemenkeu Mengajar melalui eksplorasi komponen dari strategi komunikasi. Selain itu penulis juga melakukan identifikasi atas bauran pemasaran dan analisis SWOT dari Kemenkeu Mengajar di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menghasilkan simpulan bahwa Kemenkeu Mengajar telah melakukan perencanaan komunikasi pemasaran dengan melakukan analisis bauran pemasaran sebagai komponen penggerak kegiatan pemasaran, analisis SWOT sebagai dasar penetapan strategi, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran sosial yang dilaksanakan terhadap khalayak melalui media-media milik Kemenkeu Mengajar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran sosial, kegiatan kerelawanan, pandemi Covid-19
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Firmansyah Cendekia Utomo
Date Deposited: 20 Aug 2022 10:03
Last Modified: 20 Aug 2022 10:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6515

Actions (login required)

View Item View Item