Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Masyarakat Dalam Melakukan Praktik Filantropi (Studi Kasus Pada Audience Instagram ACTforhumanity)

Suardy, Putri Shafira (2022) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Masyarakat Dalam Melakukan Praktik Filantropi (Studi Kasus Pada Audience Instagram ACTforhumanity). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Submitted Version

Download (926kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (553kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya fenomena bencana alam dan kemiskinan yang melanda negeri seakan membuat kita sadar akan banyaknya kasus ketimpangan sosial yang harus ditangani di negeri ini. Hadirnya teknologi pada zaman modern ini seakan menjawab tantangan tersebut melalui peran media social. Peran media sosial dalam memecah ketimpangan sosial tersebut hadir dari aktivitas Social Media Marketing yang dilakukan oleh lembaga-lembaga filantropi yang berperan sebagai sumber informasi mengenai kampanye penggalangan donasi yang dibuka untuk membantu saudara yang membutuhkan bantuan. Salah satu akun lembaga filantropi yang turut berperan dalam memecah ketimpangan sosial tersebut ialah lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menjadi subjek dalam penelitian skripsi ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari Social Media Marketing terhadap minat masyarakat dalam melakukan praktik filantropi menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada audience dari Instagram @actforhumanity dengan menggunakan sample sebanyak 116 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Social Media Marketing berpengaruh secara positif terhadap Minat Masyarakat Dalam Melakukan Praktik Filantropi. Hal ini ditunjukan dari hasil uji koefisien determinasi yang menunjukan bahwa Social Media Marketing (X) mampu mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Melakukan Praktik Filantropi (Y) sebesar 83,6%, lalu sisanya sebesar 16,4% dijelaskan oleh variable atau faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Filantropi, Donasi, Ketimpangan Sosial
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Putri Shafira Suardy
Date Deposited: 19 Aug 2022 09:33
Last Modified: 19 Aug 2022 09:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6537

Actions (login required)

View Item View Item