Analisis Strategi Brand Engagement Melalui Konten Media Sosial Intagram @vaselineid (Studi Kasus Virtual Workout Class Vaseline Indonesia)

Nasrullah, Mumtaz (2022) Analisis Strategi Brand Engagement Melalui Konten Media Sosial Intagram @vaselineid (Studi Kasus Virtual Workout Class Vaseline Indonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

Di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini media sosial merupakan media yang paling efektif sebagai media pemasaran untuk sebuah brand dalam menyebarluaskan informasi seputar produk. Media sosial yang kerap digunakan adalah Instagram. Seperti Vaselineid yang aktif pada media sosial Instagram dan juga merupakan brand yang tetap konsisten menghadirkan konten-konten menjaga Kesehatan kulit yang melibatkan khalayak secara virtual dimasa Pandemi Covid 19. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengertahui strategi dalam membangun sosial media engagement melalui konten virtual workout class di Instagram Vaselineid. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep social media engagement dari Katie Paine (2011) dan brand engagement dari Ho Yin Wong, Bill Merrilees (2015). Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa konten virtual workout class yang dilakukan oleh Vaselineid telah memenuhi kelima indikator yang disampaikan oleh Katie Paine yaitu lurking, casual, active, commited, dan loyalty. Hal ini menunjukan tentang keberhasilan Vaselineid dalam membangun brand engagement pada media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Engagement, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19, Virtual workout class Vaselineid
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mumtaz Nasrullah
Date Deposited: 20 Aug 2022 11:38
Last Modified: 20 Aug 2022 11:38
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6607

Actions (login required)

View Item View Item