Analisis Pengalaman Bermain Komunitas Gamers Dalam Sistem Pay-to-Win (Game Online MMOPRG Phantasy Star Online 2)

Adimukti, Rizaldy Irfan (2022) Analisis Pengalaman Bermain Komunitas Gamers Dalam Sistem Pay-to-Win (Game Online MMOPRG Phantasy Star Online 2). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (481kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (34kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penerapan sistem game kontroversial berbayar bernama Pay-to-Win sudah mempengaruhi pengalaman pemain dari tahun ke tahun. Penelitian ini untuk menemukan alasan penerapan dan pemakaian sistem game pay-to-win di game Phantasy Star Online 2 terhadap pengalaman bermain komunitas gamers. Metodologi Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif dengan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode Fenomenologi merupakan studi mengenai pengalaman hidup seseorang dan bagaimana individu secara subjektif bisa merasakan pengalaman dan makna dari fenomena yang terjadi tersebut. Hasil Penelitian ini adalah dengan adanya pengimplemetasian sistem game pay-to-win di phantasy star online 2 bisa mempengaruhi pengalaman bermain pemain dan anggota komunitas gamer yang memunculkan berbagai macam alasan penggunaan sistem pay-to-win di Phantasy Star Online 2.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pay-to-Win System, Play Experience, Phenomenology, Sistem Pay-to-Win, Pengalaman Bermain, Fenomenologi.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizaldy Irfan Adimukti
Date Deposited: 20 Aug 2022 05:56
Last Modified: 20 Aug 2022 05:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6625

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item