ANALISIS PERILAKU PENGGUNA TEKNOLOGI SELF-ORDERING KISOK DI MCDONALD’S CUT MUTIA BEKASI

Cahya, Nopgriyana Ferry (2022) ANALISIS PERILAKU PENGGUNA TEKNOLOGI SELF-ORDERING KISOK DI MCDONALD’S CUT MUTIA BEKASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01.Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02.Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03.Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui aspek latar belakang konsumen apa saja membentuk perilaku pengguna self-ordering kiosk di McDonald’sonald's Cut Mutia Bekasi. Aspek karakteristik latar belakang konsumen dalam penelitian ini terdiri dari empat aspek yaitu budaya, sosial, personal dan psikologis. Penelitian ini dilakukan di McDonald’s Cut Mutia Bekasi selama lima bulan. Adapun metode yang digunakan ialah metode pendekatan kualitatif deskripstif. Terdapat lima belas responden yang diwawancarai dalam penelitian ini, empat belas orang diantaranya pembeli sekaligus pengguna self-ordering di McDonald’s Cut Mutia Bekasi dan satu orang lainnya ialah pengelola dari McDonald’s Cut Mutia Bekasi. Hasil penelitian mengungkapkan aspek latar belakang yang paling menentukan dalam membentuk perilaku pengguna self-ordering adalah ketidakbiasaan mengikuti perkembangan teknologi yang termasuk aspek budaya, pengelompokan kelas dalam strata sosial yang termasuk aspek sosial, faktor usia yang dapat mempengaruhi penggunaan Self-ordering termasuk kedalam aspek personal, dan tingkat emosi dalam menggunakan teknologi yang termasuk aspek psikologis. Dari keempat aspek tersebut, aspek budaya merupakan aspek yang paling menentukan perilaku pra-penggunaan, saat penggunaan dan pasca penggunaan dari pengguna mesin self-ordering.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Karakteristik konsumen, self-ordering, self-service technology, penelitian kualitatif deskriptif
Subjects: Customer Behavior
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nopgriyana Ferry Cahya
Date Deposited: 26 Aug 2022 09:48
Last Modified: 26 Aug 2022 09:48
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6655

Actions (login required)

View Item View Item