Pengaruh Strategi Green Marketing Terhadap Purchase Behaviour Produk The Body Shop

Abidin, Vinka Azella Zis (2022) Pengaruh Strategi Green Marketing Terhadap Purchase Behaviour Produk The Body Shop. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah ada pengaruh dari strategi green marketing terhadap purchase behaviour baik dalam parsial (uji t) dan simultan (uji f). Penelitian ini menggunakan beberapa variabel yaitu Environmental Awareness (X1), Green Product Features (X2), Green Price (X3), dan Green Promotion (X4) sebagai variabel independen (bebas), sedangkan variabel dependen (terikat) yang digunakan yaitu Purchase Behaviour (Y). Metode yang digunakan yakni penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian yaitu pelanggan The Body Shop berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), sedangkan total sampel diambil sebanyak 100 responden. Untuk analisis dan pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial, dan uji simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Environmental Awareness, Green Product Features, dan Green Promotion memiliki nilai signifikansi ≤0,05, sehingga dinyatakan adanya pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Behaviour. Tetapi, untuk variabel Green Price dinyatakan bernilai signifikansi sebesar 0,152 yaitu ≥0,05, maka kesimpulannya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Green Price terhadap Purchase Behaviour. Lalu, secara bersama-sama variabel Environmental Awareness, Green Product Features, Green Price, dan Green Promotion memiliki nilai sig. sebesar 0,000 yaitu <0,05, sehingga di simpulkan bahwa adanya pengaruh terhadap Purchase Behaviour.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Environmental Awareness, Green Product Features, Green Price, Green Promotion, Purchase Behaviour
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Vinka Azella Zis Abidin
Date Deposited: 20 Aug 2022 13:01
Last Modified: 20 Aug 2022 13:01
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6657

Actions (login required)

View Item View Item