Analisis Pengaruh Content Marketing (Foto Teaser dan Album Detail) Album Comeback Terhadap Purchase Intention Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi

Fairuza, Nadhifa Arviana (2022) Analisis Pengaruh Content Marketing (Foto Teaser dan Album Detail) Album Comeback Terhadap Purchase Intention Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adanya keterbatasan pendapatan yang dirasakan oleh fans K-Pop dalam melakukan pembelian album, hal ini menjadi latar belakang penulis untuk melakukan penelitian. Tugas Akhir berjudul “Analisis Pengaruh Content Marketing (Foto Teaser dan Album Detail) Album Comeback Terhadap Purchase Intention Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada akun Instagram @nct_dream). Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari content marketing melalui customer engagement sebagai variabel mediasi terhadap purchase intention. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu generasi Z yang menjadi penggemar dan followers Instagram NCT Dream di Indonesia dan pernah melakukan pembelian album, diambil menggunakan Simple random sampling. Metode pendekatan dalam penelitian ini yaitu, menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner. Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dan path analisis serta pengujian hipotesis yang dilakukan yaitu uji parsial, uji sobel dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel content marketing (foto teaser dan album detail) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, variabel content marketing (foto teaser dan album detail) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, variabel customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan content marketing (foto teaser dan album detail) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh customer engagement. Kata Kunci: content marketing, customer engagement, purchase intention, album comeback

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: content marketing, customer engagement, purchase intention, album comeback
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadhifa Arviana Fairuza
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:44
Last Modified: 22 Aug 2022 03:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6740

Actions (login required)

View Item View Item