Analisis Product Placement Erigo Pada Kanal Youtube Rans Entertainment

Ramadhanti, Hilda (2022) Analisis Product Placement Erigo Pada Kanal Youtube Rans Entertainment. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (386kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (293kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial pada saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan kegiatan pemasaran atau advertising pada suatu brand. Hal ini dikarenakan peran dari media sosial sendiri dapat membantu untuk mengkomunikasikan pesan dengan baik kepada para konsumen. Maka dari itu kegiatan advertising pun harus dilakukan dengan cara yang unik dan juga kreatif agar menciptakan ikatan yang baik dengan para subscribers dan juga pelanggan dari merek tersebut. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis product placement Erigo di kanal Youtube Rans Entertainment. Peneliti menggunakan konsep teori oleh Cristel Antonia Russell, 2000 (dalam Widayanti, 2019:5). Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam atau in-depth interview kepada lima orang informan dan satu orang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product placement yang dilakukan oleh Erigo pada kanal Youtube Rans Entertainment menimbulkan ketertarikan kepada subscribers dan juga pelanggan dari Erigo dan lebih condong ke sisi visual dimension karena adanya bagian cinematic di salah satu video product placement yang diunggah oleh Rans Entertainment dan itu membuat mereka tertarik dan akhirnya membeli produk dari Erigo.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Youtube, Visual Dimension, Auditory Dimension, Plot Connection Dimension
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hilda Ramadhanti
Date Deposited: 07 Sep 2022 08:13
Last Modified: 07 Sep 2022 08:13
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6819

Actions (login required)

View Item View Item