PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP KAMPANYE IKLAN BEJO SUSU JAHE MERAH DARI BINTANG TOEDJOE DI INSTAGRAM SEBAGAI PRODUK YANG DAPAT MEMBANTU MENJAGA SISTEM IMUN TUBUH DI MASA PANDEMI COVID-19

Rahmah, Silvia Faradila (2022) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP KAMPANYE IKLAN BEJO SUSU JAHE MERAH DARI BINTANG TOEDJOE DI INSTAGRAM SEBAGAI PRODUK YANG DAPAT MEMBANTU MENJAGA SISTEM IMUN TUBUH DI MASA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (535kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 memaksa banyak pihak beradaptasi dalam kondisi baru, termasuk Bintang Toedjoe, salah satu brand farmasi yang meluncurkan produk baru sebagai bentuk strategi adaptasi terhadap pandemi. Produk tersebut adalah Bejo Susu Jahe Merah (Bejo Sujamer) yang bisa membantu dalam menjaga daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi. Penelitian ini membahas persepsi konsumen terhadap iklan Bejo Sujamer di Instagram. Objek dalam penelitian ini adalah Instagram Bejo Sujamer yang sudah diikuti lebih dari 23 ribu pengguna. Subjek dalam penelitian ini adalah satu narasumber, satu triangulator, dan tiga konsumen. Dari subjek-subjek ini, dapat dilihat persepsi khalayak terhadap Bejo Sujamer. Dengan metode studi kasus, penelitian ini menganalisis perubahan pola hidup masyarakat yang berakibat pada perilaku konsumen kedepannya. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pola yang serupa dalam dimensi AISAS bagi para konsumen, yakni paparan produk yang didapat narasumber melalui Instagram Ads dan Instragram post oleh influencer, pada akhirnya memengaruhi mereka untuk melakukan pembelian produk Bejo-Sujamer dan merekomendasikannya ke orang sekitar. Pada akhirnya, penelitian ini dapat digunakan oleh brand lain, baik yang berada dalam industri yang sama maupun yang berbeda, selama kepentingannya adalah untuk mengukur efektifitas kampanye di media sosial, khususnya Instagram.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: pandemi, bejo susu jahe merah, instagram, aisas, media sosial
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Silvia Faradila Rahmah
Date Deposited: 02 Nov 2022 03:08
Last Modified: 02 Nov 2022 03:08
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6881

Actions (login required)

View Item View Item