Strategi Social Media Marketing Ramu Nostalgia Melalui Instagram @ramunostalgia.id

Anggara, Rizky (2023) Strategi Social Media Marketing Ramu Nostalgia Melalui Instagram @ramunostalgia.id. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (616kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir dengan judul Strategi Social Media Marketing Ramu Nostalgia Melalui Instagram @ramunostalgia.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi social media marketing Ramu Nostalgia melalui instagram @ramunostalgia.id dalam meningkatkan brand awareness dan mengetahui faktor – faktor apa saja yang menentukan Ramu Nostalgia dalam social media marketing di Instagram. Pada penelitian ini menggunakan teori dan konsep social media marketing oleh Chen dan Lin (2018) dalam Satrioadi (2021) dan brand awareness oleh (Fariastuti & Azis, 2019). Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini yaitu metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor - faktor yang menentukan Ramu Nostalgia dalam melakukan social media marketing di instagram yaitu dari tingkat distribusi channel, segi visual dan segmentasi - segmentasi serta penempatan - penempatan dari setiap audiencenya itu lebih tertata kalau instagram. Ramu Nostalgia telah memenuhi semua kategori dari dimensi social media marketing yaitu entertainment, interactions, trendiness, customization, dan worth-of-mouth. Hal ini dapat dilihat dari konten-konten yang sudah diunggah oleh Ramu Nostalgia di Instagram. Ramu Nostalgia sudah memberikan informasi terbaru dan terkini yang membuat followers mendapatkan kabar baru dari unggahan instagram Ramu Nostalgia. Dalam upaya meningkatkan brand awareness, Ramu Nostalgia sudah melakukan empat tahapan awareness yaitu unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind. Hal ini merupakan pencapaian yang baik dan bisa dikembangkan lagi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness, Digital Marketing
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizky Anggara
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:01
Last Modified: 20 Jan 2023 03:01
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7008

Actions (login required)

View Item View Item