PERAN ATTITUTE SEBAGAI MEDIASI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION

AISYAH, NUGRAHANTI KHAIRANI (2023) PERAN ATTITUTE SEBAGAI MEDIASI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (139kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (127kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian yang diharapkan memperoleh hasil dari peran attitude sebagai mediasi environmental knowledge dan green brand image terhadap green repurchase intention pada konsumen slow fashion. Data responden yang diperoleh dari hasil sebaran kuesioner kepada pengguna produk slow fashion secara online melalui platform QuestionPro kepada 125 responden. Pada penelitian ini dilakukan 5 pengujian terhadap hipotesis berdasarkan indikator variabel yang disusun dengan menggunakan analisis SEM PLS (partial least square) dengan metode smartPLS. Pengujian ini terdiri dari outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa environmental knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap green repurchase intention. Green brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap green repurchase intention. Attitude towards green product berpengaruh positif secara signifikan terhadap green repurchase intention. Environmental knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention melalui attitude towards green product. Green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention melalui mediasi attitude towards green product. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan implikasi yang baik secara teoritis maupun pada penelitian selanjutnya. Selain itu, implikasi penelitian ini juga dapat menjadi masukan bagi perusahaan untuk merancang program social campaign. Hal ini penting karena hubungan antara environmental knowledge, green brand image pada green repurchase intention dimediasi oleh attitude towards green product.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Environmental Knowledge, Green Brand Image, Attitude Towards Green Product,Green Repurchase Intention
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising

Marketing > Branding (Marketing)
Management
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nugrahanti Khairani Aisyah
Date Deposited: 17 Feb 2023 04:18
Last Modified: 17 Feb 2023 04:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7157

Actions (login required)

View Item View Item