Search for collections on Universitas Bakrie Repository

STRATEGI PENGGUNAAN KEY OPINION LEADER DALAM CAMPAIGN PRODUCT LAUNCH MUSCLE FIRST PRO ISOLATE STRAWBERRY PARFAIT DAN BANANA COFFEE DI TIKTOK

Cahyani, Annisa Harphia (2023) STRATEGI PENGGUNAAN KEY OPINION LEADER DALAM CAMPAIGN PRODUCT LAUNCH MUSCLE FIRST PRO ISOLATE STRAWBERRY PARFAIT DAN BANANA COFFEE DI TIKTOK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pentingnya penggunaan KOL (Key Opinion Leader) untuk memberikan hasil positif pada suatu perusahaan dalam mebangun sebuah kesadaran merek dan juga keuntungan lainnya. Muscle First merupakan salah satu brand dari banyaknya brand yang ada pada saat ini yang menggunakan jasa dari KOL untuk membantu menyebarluaskan informasi mengenai campaign launching produk mereka di media sosial TikTok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi penggunaan dari KOL (Key Opinion Leader) pada kampanye peluncuran rasa baru Muscle First Pro Isolate Strawberry Parfait dan Banana Coffee” dan untuk mengetahui peran serta karakteristik dari KOL (Key Opinion Leader) pada kampanye di media sosial. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori Key Opinion Leader (Graham, 2017), Social Media Marketing (Gunelius, 2011), dan Brand Personality (Aaker, 2004). Penelitian ini menggunakan metodelogi penelitian studi kasus instrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand Muscle First sudah tepat dan sesuai dan berhasil di dalam menjalankan kampanye nya dan pada bagian membentuk brand personality.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Key Opinian Leader, Social Media Marketing, Brand Personality, TikTok, Muscle First
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Harphia Cahyani
Date Deposited: 07 Mar 2023 01:40
Last Modified: 07 Mar 2023 01:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7174

Actions (login required)

View Item View Item