ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA MRT (MASS RAPID TRANSIT)

Woriassy, Eunike Trifosa (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA MRT (MASS RAPID TRANSIT). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
(00.Cover.pdf).pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
(01.BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
(02.BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
(03.BAB V.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
(04.BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
(05.Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Jakarta merupakan Ibukota Indonesia dengan penduduk yang padat dan dengan aktivitas beragam yang membutuhkan transportasi untuk menunjangnya.. Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk mengatasi kemacetan di ibukota, salah satunya dengan menyediakan transportasi publik atau transportasi umum. Pada bulan Maret tahun 2019, pemerintah kota Jakarta menyediakan MRT (Mass Rapid Transit) sebagai moda transportasi publik. MRT merupakan transportasi berbasis rel listrik yang dioperasikan melalui jalur khusus. MRT juga merupakan transportasi yang memiliki kriteria utama yaitu mass (daya angkut), rapid (waktu tempuh cepat dan frekuensi tinggi), dan transit (berhenti di beberapa tempat atau titik tertentu). Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai kinerja MRT Jakarta dari persepsi pengguna jasa dan mengidentifikasi atribut mana saja yang harus diprioritaskan untuk diperbaiki dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Importance Performance Analysis (IPA) dan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Dari hasil penelitian yang didapatkan, terdapat 3 atribut yang masuk ke dalam Prioritas Utama dalam peningkatan mutu pelayanan MRT. Atribut – atribut tersebut adalah sistem 1 tap 1 person, ketepatan waktu perjalanan, dan keandalan petugas.. Pengguna jasa MRT merasa puas terhadap fasilitas dan jasa yang diberikan oleh pihak pemberi jasa, namun masih terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan atau diperbaiki oleh pihak pemberi jasa guna untuk meningkatkan kepuasan terhadap pengguna jasa MRT fase 1 ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: MRT Jakarta, Kepuasan Pengguna Jasa, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI)
Subjects: Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Eunike trifosa woriassy
Date Deposited: 20 Feb 2023 01:51
Last Modified: 20 Feb 2023 01:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7227

Actions (login required)

View Item View Item