ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Akun Instagram @Somethincofficial)

Andira, Chantyka Zalfaa (2022) ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Akun Instagram @Somethincofficial). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (391kB) | Preview

Abstract

Indonesia saat ini sedang marak mengeluarkan local brand baru. Salah satunya adalah industri kecantikan. Dengan banyaknya brand lokal kecantikan di Indonesia ini membuat mereka untuk berlomba-lomba melakukan perbedaan produk mereka dengan yang lainnya. Kegiatan pemasaran juga perlu dimaksimalkan untuk menarik konsumen. Era digital merupakan era dimana semua orang terhubung secara digital dengan teknologi internet. Tidak hanya antar orang, keterikatan manusia dengan suatu brand saat ini bisa dilakukan dengan hanya melalui digital. Content marketing merupakan payung dari pemasaran saat ini yang melibatkan semua elemen marketing termasuk pembuatan dan penyebaran konten yang bertujuan untuk menarik konsumen baru dan konsumen potensial. Somethinc merupakan salah satu local beauty brand yang melakukan content marketing untuk menarik konsumen dan calon konsumennya ke keputusan pembelian. Penelitian bertujuan untuk mengetahui respon penerapan strategi content marketing Somethinc dalam menciptakan keputusan pembelian melalui konten Instagram. Menggunakan metode studi kasus intrinsik dengan pendekatan kualitatif dan wawancara mendalam, penelitian ini menghasilkan bahwa content marketing akun Instagram @Somethincofficial memiliki keterkaitan dalam pengambilan keputusan pembelian konsumennya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Local brand, komunikasi pemasaran digital, Instagram, content marketing, keputusan pembelian
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Chantyka Zalfaa Andira
Date Deposited: 28 Feb 2023 05:29
Last Modified: 28 Feb 2023 05:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7249

Actions (login required)

View Item View Item