PERSEPSI TERHADAP BUMBLE SEBAGAI APLIKASI KENCAN BAGI PENGGUNA WANITA SELAMA PANDEMI COVID-19

Masyithoh, Fitriyah Nurzakiyah (2023) PERSEPSI TERHADAP BUMBLE SEBAGAI APLIKASI KENCAN BAGI PENGGUNA WANITA SELAMA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00. COVER]
Preview
Text (00. COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (640kB) | Preview
[thumbnail of 01. BAB I-III] Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of 04. DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of 05. LAMPIRAN] Text (05. LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang brand image Bumble pada akhirnya mempengaruhi komunikasi interpersonal melalui tahapan perkembangan hubungan dan keterbukaan individu untuk melanjutkan hubungan yang berawal dari aplikasi kencan selama pandemi COVID-19. Hal ini dikarenakan sulitnya bertemu selama masa pandemi sehingga Bumble muncul sebagai salah satu alternatif aplikasi kencan daring yang memiliki fitur-fitur yang memudahkan. Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi yang aman untuk wanita dan memiliki kendali penuh pada wanita karena memiliki uniqness of brand association dimana aplikasi ini hanya dapat memulai komunikasi jika wanita yang pertama kali memulai menyapa. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa brand image Bumble dengan hasil persepsi yang dianggap positif oleh penggunanya, karena memiliki tingkat keamanan dan perlindungan yang baik bagi penggun wanita, mempengaruhi mereka untuk dapat terus menggunakan aplikasi dan melanjutkan komunikasi interpersonal terhadap calon pasangan. Dimana mereka akhirnya melanjutkan komunikasi dengan lebih terbuka (self-disclosure) dan mencapai proses tahapan perkembangan hubungan yang diharapkan oleh mereka sendiri, namun tetap sesuai dengan tujuan penggunaan Bumble sebagai aplikasi pencarian jodoh daring.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Bumble, brand image, self-disclosure, stages of relationship development
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fitriyah Nurzakiyah Masyithoh
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:44
Last Modified: 18 Oct 2023 07:55
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7257

Actions (login required)

View Item View Item