Pengelolaan Content Creation Instagram Pada Fimela.com

Mardiani, Rinie Rei (2023) Pengelolaan Content Creation Instagram Pada Fimela.com. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (667kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (519kB)

Abstract

Seiring dengan adanya perkembangan digital yang terjadi di masyarakat,pemasaran digital dibutuhkan untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas.Pemasaran digital merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk dengan menggunakan media elektronik (digital). Media sosial menjadi salah satu jenis pemasaran yang paling penting karena kemampuannya efektif untuk menjangkau besar masyarakat dalam waktu yang relatif cepat dan dengan biaya seminimal mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan content creation pada Instagram @fimeladotcom.Peneliti menggunakan konsep teori content creation menurut Huotari (2015, hlm.372) dan konsep teori content marketing menurut Yusuf (2019: 11). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan data kualitatif. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam atau indepth interview kepada tiga orang informan dan satu orang triangulator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan content creation Instagram @fimeladotcom telah memenuhi indikator content marketing menurut Yusuf (2019: 11), yang di antaranya educates pada kategori ini berisi konten interaktif yang mendorong terjadinya pembelajaran, informs pada kategori ini merupakan jenis konten yang menghibur audiens, entertains konten hiburan yang dapat membangun sisi kedekatan emosional antara merek dan audiens, create trustworthiness konten yang dapat menimbulkan kepercayaan dari audiens. Kata kunci : Content Creation, @fimeladotcom, Content Marketing

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Creation, @fimeladotcom, Content Marketing
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rinie Rei Mardiani
Date Deposited: 20 Feb 2023 06:43
Last Modified: 20 Feb 2023 06:43
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7263

Actions (login required)

View Item View Item