STRATEGI MEMBANGUN BRAND AWARENESS BERITA RADIO DALAM PODCAST SPOTIFY MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Podcast KBR Sore Edisi Data Pribadi di e-HAC Diduga Bocor, Siapa yang Bertanggung Jawab?)

Kusumadewi, Yovinka Ayu Rizqita (2023) STRATEGI MEMBANGUN BRAND AWARENESS BERITA RADIO DALAM PODCAST SPOTIFY MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Podcast KBR Sore Edisi Data Pribadi di e-HAC Diduga Bocor, Siapa yang Bertanggung Jawab?). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (351kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Radio merupakan salah satu media komunikasi massa yang saat ini mulai tergerus akibat munculnya media baru yaitu internet. Tetapi tidak bagi beberapa perusahaan media yang dapat melakukan konvergensi dengan memanfaatkan teknologi digital. KBR membuat inovasi pada program-programnya menjadi bentuk podcast Spotify, sehingga dapat dinikmati oleh khalayak tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Untuk menginformasikan hal tersebut, KBR menggunakan media sosial sebagai sarana untuk membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi membangun brand awareness berita radio dalam podcast Spotify melalui media sosial pada podcast KBR Sore edisi "Data Pribadi di e-HAC Diduga Bocor, Siapa Yang Bertanggung Jawab?”. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus intrinsik. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi membangun brand awareness pada edisi podcast tersebut hanya dilakukan melalui media sosial Twitter dengan membuat sebuah cuitan atau tweet untuk menyebarluaskan kembali edisi podcast KBR Sore tersebut dengan penggunaan logo KBR Sore, caption yang sesuai dengan isi berita dan tidak clickbait, penggunaan hashtag yang relevan, dan penyisipan link untuk mengakses podcast. Tidak ditemukan pula strategi yang disusun secara khusus untuk membangun brand awareness pada berita radio dalam podcast Spotify KBR Sore.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Berita Radio, Podcast, Brand Awareness, Media Sosial
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yovinka Ayu Rizqita Kusumadewi
Date Deposited: 24 Feb 2023 08:35
Last Modified: 24 Feb 2023 08:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7469

Actions (login required)

View Item View Item