Penggunaan NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Produk Kosmetik Somethic dalam Menarik Minat Beli (Studi Kasus pada Content Social Media di Instagram @somethincofficial)

Bilqis, Hana (2023) Penggunaan NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Produk Kosmetik Somethic dalam Menarik Minat Beli (Studi Kasus pada Content Social Media di Instagram @somethincofficial). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (424kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya peminat produk kosmetik lokal yang membuat persaingan semakin ketat sehingga membutuhkan setrategi yang efektif dan efisien dengan menggunakan Brand Ambassador merupakan faktor yang dapat meningkatkan minat beli dan memberikan kesan yang positif pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Brand Ambassador menggunakan VisCap yang terdiri dari Visibility (kepopuleran), Credibility (kredibilitas) Attraction (daya tarik), & Power terhadap minat beli konsumen. Penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini adalah website dan social media Instagram serta 5 orang konsumen yang membeli produk Somethinc serta fans dari NCT Dream. Data yang digunakan adalah hasil wawancara mendalam dilengkapi studi kepustakaan. Penelitian ini menemukan bahwa menggunakan NCT Dream sebagai brand ambassador produk Somethinc sudah sangat baik dan menarik minat beli terutama para penggemar NCT Dream di Indonesia. Promosi, informasi, dan produk kolaborasi yang tersedia di social media Instagram seluruhnya sudah memenuhi kebutuhan pelanggan sebagai titik awal awareness konsumen terhadap produk kolaborasi ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Minat Beli, Consumer Insight, Layanan VisCap
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hana Bilqis
Date Deposited: 09 Mar 2023 07:04
Last Modified: 18 Oct 2023 07:54
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7614

Actions (login required)

View Item View Item